Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru

Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru – Android bisa melakukan apa saja yang diperintah iknya. Mulai dari Browsing Internet, mendengar musik, menonton video, Mengecek Email, bahkan hingga membantu kita jika kita ingin berpergian. Kemampuan Android yang begitu banyak tersebut bisa juga membuatnya lemot. Misalnya saja, lambat saat kita ingin membuka aplikasi atau ketika perpindahan layar. Hal ini tentu saja mengganggu kita sebagai pengguna android dan hal ini pula yang banyak dikeluhkan. Lalu, apakah kita harus mengganti perangkat Android?

Jawabnnya tentu saja tidak. Ada sejumlah cara yang bisa anda lakukan agar android yang anda miliki tidak lemot dan dapat berjalan dengan lancar. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

4 Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru

1. Hapus aplikasi yang tidak terpakai.

Terkadang kita sebagai pengguna android sering kali mengunduh banyak aplikasi yang tidak terpakai atau aplikasi tersebut hanya sesekali dipakai. Rupanya, data aplikasi yang kita unduh tersebut masih tersimpan di app drawer yang membuat kinerja ponsel menjadi lambat karena memakai sumber CPU dan berjalan di background ponsel. Selain itu, aplikasi tersebut juga memakai ruang memori. Jadi memori menjadi penuh yang membuat android menjadi lemot.

Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card / Kartu Memori

2.  Bersihkan ruang penyimpanan internal.

Kalau anda tidak pernah membersihkan internal ponsel, maka imbasnya adalah penyimpanan internal menjadi penuh karena banyak data yang menumpuk di dalamnya. Contohnya anda mengunduh sebuah file lagu, file ini akan secara otomatis akan tersimpan pada folder Download yang ada di ruang penyimpanan internal. Anda dapat bisa memindahkan folder tersebut ke External atau dapat menghapus fil tersebut.

3. Bersihkan data cache.

Data cache sebenarnya bagus karena dapat menyimpan berbagai data dari aplikasi ke penyimpanan internal. Dengan data cache tersebut, anda tidak perlu waktu lama ketika akan membuka aplikasi. Sayangnya, data cache yang terlalu banyak tersimpan pada  penyimpanan internal, maka akan membuat kinerja Android jadi lamban. Oleh karena itu terdapat beberapa aplikasi ada yang didukung oleh fitur pembersih data cache.

4. Pastikan SD Card dapat bekerja dengan baik.

Tidak semua Android memiliki slot memori eksternal, salah satu kinerja Android yang lemot bisa disebabkan oleh SD card yang tak bekerja dengan baik. Untuk itu, anda perlu mengeceknya dan memastikan bahwa SD card anda bisa bejalan dengan baik.

Baca juga : Cara Hack Akun Instagram Orang Lain di HP Android

Itu saja ulasan tentang bagaiman cara mengatasi android yang lemot. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat – gambarponsel.com

Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru | admin1 | 4.5