Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK Dan KK Semua Operator Lengkap

Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK Dan KK Semua Operator Lengkap – Hai sobat. Pada pembahasan kali ini kita akan mengupas tentang Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK dan KK Semua Operator Lengkap Mulai 31 Oktober 2017, pengguna Kartu Subscriber Identity Module (SIM) prabayar baru ditetapkan untuk melakukan registrasi untuk keperluan validasi kepemilikan dengan mendaftarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, pendaftaran ulang kartu SIM paling lambat tanggal 28 Februari 2018 untuk menghindari sanksi berupa pemblokiran kartu secara bertahap. Pengguna kartu SIM prabayar melakukan registrasi secara mandiri supaya data nomor NIK dan KK tetap aman. Caranya cukup sederhana, penggunna  siapkan data berupa nomor NIK dari e-KTP dan nomor KK. Selain e-KTP, nomor NIK juga bisa ditemukan di lembar KK, di kolom di sebelah nama anggota keluarga.

Ingat ya,pengguna kartu SIM prabayar tidak perlu memberitahukan nama ibu kandung saat melakukan pendaftaran ulang. Informasi nama ibu kandung jangan kita berikan ke orang lain karena bisa digunakan dalam verifikasi sejumlah proses transaksi, misalnya perbankan. Registrasi kartu SIM prabayar dilakukan melalui SMS tanpa biaya alias gratis. Sudah siap melakukan registrasi kartu SIM prabayar? Yuk, simak cara-caranya di bawah.

Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK Dan KK Semua Operator Lengkap

Setelah kartu aktif, buka SMS dan tulis pesan ke nomor 4444 dengan format berikut:

1. Pendaftaran  perdana Telkomsel (Simpati, Kartu AS):
REG<spasi>16 digit NIK#16 digit nomor KK#

2. Pendaftaran perdana XL Axiata (XL, Axis) :
DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK

3. Pendaftaran perdana Indosat (IM3, Mentari), Tri, dan Smartfren:
16 digit NIK#16 digit nomor KK#

Baca juga :

Pelanggan lama (kartu SIM aktif)

Tips bagi pengguna lama telah memiliki kartu SIM aktif sebelum tanggal 31 Oktober 2017. SMS registrasi ulang dengan cara dikirimkan ke nomor 4444 dengan format sebagai berikut.

1. Pendaftaran ulang prabayar aktif Telkomsel (Simpati, Kartu AS):
ULANG<spasi>16 digit NIK#16 digit nomor KK#

2. Pendaftaran ulang prabayar aktif XL Axiata (XL, Axis) :
ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK

3. Pendaftaran ulang prabayar aktif Indosat (IM3, Mentari), Tri, dan Smartfren:
ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#

Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Di Youtube

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram Terbukti Berhasil!

Apabila telah mengirimkan SMS registrasi ke 4444, makan sobat akan mendapat SMS balasan dari nomor tersebut untuk memberitahukan apabila registrasi sukses atau tidak (misalnya karena nomor NIK atau KK salah).

Ya, sobat demikianlah pembahasan kita tentang Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK Dan KK Semua Operator Lengkap, semoga bermanfaat untuk kita semua – gambarponsel.com

cara cek no nik dan kk aman setelah resgirasi kartu .
Cara Registrasi Kartu SIM (Prabayar) Dengan NIK Dan KK Semua Operator Lengkap | admin3 | 4.5